Apa Itu Karamel? Terbuat Dari Apa Sih?

Sekedar Share Informasi dan Opini Aja

Share Informasi dan Opini

Apa Itu Karamel? Terbuat Dari Apa Sih?

Ditulis oleh: -

Apa Itu Karamel? Terbuat Dari Apa Sih? - Beberapa hari lalu mimin sempatkan diri untuk memesan coklat batangan di salah satu toko coklat online yang bernama Warung Caklet. Kebetulan memang mimin sepertinya mulai ketagihan dengan makanan (mungkin lebih tepatnya cemilan) yang satu ini sampe-sampe kemaren sempet khilaf pesen coklat banyak buanget buat stock sarapan. Nih mimin pamerin dikit ah sisa-sisa yang belum mimin abisin.

Eits gabole pada minta ya! Beli sendiri sanah..

Nah waktu itu mimin pesen coklat online merek Chaklet Brand disana dengan berbagai varian. Dan mimin sempet penasaran waktu mencicipi varian coklat karamel nya. Sambil nyicip itu cemilan, mimin mulai bertanya-tanya "karamel tuh terbuat dari apa sih?". Mimin penasaran soalnya udah sering nyicip karamel dalam berbagai bentuk termasuk permen dan nougat tapi mimin masih belum tau si manis itu terbuat dari apa?

Dan kemudian meluncurlah mimin ke depan laptop untuk mencari tau di internet. Dan ternyata di situs Wikipedia mimin menemukan jawabannya! Usut punya usut ternyata si amel (sebutan akrab untuk karamel) yang cute manis ini terbuat dari bahan dasar gula. Wah pantesan manis ya kaya mimin #uhuk. Jadi menurut sumber yang mimin baca itu, karamel terbentuk dari gula yang dipanaskan pada suhu sekitar 170 derajat celcius. Tapi mimin sarankan untuk gak mencoba membuat sendiri di rumah ya! Lengket banget sumpah!

Biasanya karamel ini dicampur dengan susu, vanilla atau bahan yang lain supaya lebih lezat. Nah sekarang kamu sudah tau kan apa itu karamel dan bahan dasar pembuatannya. Buat yang doyan manis-manis pasti demen juga deh sama si amel ini. Tapi inget ya, jangan makan banyak-banyak nanti ndut!

No comments:

Post a Comment