Tips Membasmi (Mengusir) Cacing Di Kamar Mandi

Sekedar Share Informasi dan Opini Aja

Share Informasi dan Opini

Tips Membasmi (Mengusir) Cacing Di Kamar Mandi

Ditulis oleh: -

Tips Membasmi (Mengusir) Cacing Di Kamar Mandi - Gimana rasanya kalau lagi asik mandi lalu tiba-tiba kita melihat seekor cacing tanah di lantai kamar mandi? Sebagian orang mungkin hanya akan menyiramnya saja agar ia ikut hanyut ke saluran air. Tapi bagaimana bagi kita yang jijik atau geli dengan cacing? Waah pasti bisa heboh sendiri tuh kalau melihat makhluk yang satu ini berkeliaran di kamar mandi, seperti halnya yang juga dialami oleh mimin beberapa waktu lalu.

Kalau sudah begitu, sudah bisa dipastikan mimin gak jadi mandi sebelum mengecek ulang seluruh sudut kamar mandi untuk memastikan bahwa ia tidak sedang berkeliaran bersama teman-temannya. Apakah kamu juga pernah mengalaminya? Sebenarnya dari mana sih datangnya cacing tersebut hingga bisa masuk ke kamar mandi kita? Padahal kan lantai kamar mandi sudah diberi keramik?

Bukankah cacing (tanah) hidupnya di tanah? Hemm hal itu juga yang sering membuat mimin bingung dan penasaran. Tapi setelah diteliti lebih lanjut, ternyata cacing itu bisa masuk ke kamar mandi kita melalui celah-celah nat (semacam semen putih untuk menutup celah antar keramik) pada lantai yang berlubang. Iya, lantai kamar mandi kan sering kali terkena air tuh, nah hal itu akan mempercepat rusak atau terkelupasnya nat pada lantai kamar mandi. Belum lagi jika kita membersihkan lantai kamar mandi, kita sering kali menggunakan pembersih porselen yang sifatnya keras.

Itu juga bisa cepat merusak nat pada lantai kamar mandi. Nah disanalah "pintu masuk" dari cacing tanah untuk menuju ke kamar mandi kita. Cukup merepotkan memang jika kita harus selalu menambal celah tersebut, tapi daripada ada cacing masuk lagi mendingan repot sedikit gak apa-apa kan? Tapi tenang, bagi kamu yang tidak sempat atau cukup malas untuk melakukan hal itu, mimin punya satu tips sederhana untuk mengatasi atau mengusir cacing-cacing tersebut agar tidak berkeliaran di kamar mandi kita.

Garam kotak
Gampang aja, kamu tinggal pergi ke pasar atau warung sembako dan belilah setidaknya 4 garam kotak atau orang juga biasa menyebutnya sebagai garam bata (garam berbentuk padat), lalu letakkan garam tersebut di tiap sudut kamar mandimu. Perlu diketahui bahwa cacing tanah bisa mati jika ia terkena air garam atau air asin dalam jumlah tertentu. Nah garam padat yang kamu letakkan di kamar mandimu akan larut menjadi air asin ketika ia terkena air cipratan mandimu.

Dan itu akan efektif untuk mengusir cacing agar tidak lagi masuk ke dalam kamar mandi. Tapi jangan lupa untuk mengganti dengan garam yang baru jika garam yang kamu letakkan tadi sudah habis. Kamu boleh menambahkan lebih dari 4 buah garam jika kamu rasa itu perlu. Nah sangat sederhana bukan? Oke mungkin itu saja yang bisa mimin bagikan pada posting kali ini. Semoga bermanfaat :D

6 comments:

  1. pakai garam halus bisakan?

    ReplyDelete
  2. Wah tips bagus itu, mau saya coba jg ah :).. Terima kasih, bu..

    ReplyDelete
  3. Kalo pake garem udah sering sih, cuma goyang2 cacingnya itu lho yg bikin saya jd tambah geli 😓

    ReplyDelete