Sering Sakit Kepala Di Bagian Belakang Dekat Leher? Ini Solusinya

Sekedar Share Informasi dan Opini Aja

Share Informasi dan Opini

Sering Sakit Kepala Di Bagian Belakang Dekat Leher? Ini Solusinya

Ditulis oleh: -

Sering Sakit Kepala Di Bagian Belakang Dekat Leher? Ini Solusinya - Beberapa hari belakangan ini, salah seorang tante saya sebut saja Bunga ( bukan nama samaran #eh ) sering sekali mengeluh sakit kepala terutama di bagian belakang dekat leher. Sebelumnya ia mengaku sangat jarang sekali mengalami hal yang demikian ini, namun entah mengapa beberapa hari belakangan rasa sakit tersebut sering ia alami. Mungkin diantara pemirsa ada yang mengalami hal yang demikian juga? Hoho tenang dulu jangan langsung panik.

Dulu mimin juga pernah mengalami hal yang seperti itu, namun kini sakit kepala itu sudah sangat jarang mimin rasakan lagi ( dan semoga sehat terus deh. Aamiin :D ). Dan taukah pemirsa? Untuk mengatasi sakit kepala yang demikian itu ternyata tidak perlu atau tidak harus meminum obat. Iya, mimin udah buktikan kok. Mau tau gimana cara mimin mengatasi masalah sakit di kepala itu tanpa obat? Oke di posting kali ini mimin akan berbagi tips yang mimin lakukan. Yaa itung - itung cuma buat Sekedar Share Aja lah biar nambah wawasan pemirsa sekalian. Lagipula kalo kebanyakan minum obat gak baik juga kan buat tubuh kita? Nih mimin lanjut cerita dulu ya tentang tante mimin itu.

Selidik punya selidik, ternyata tante mimin itu baru aja membeli sebuah "smartphone", sehingga belakangan memang ia sering disibukkan dengan aktifitas membalas chatting dari "smartphone" tersebut. Ya maklum lah, lha wong smartphone nya cuma bagus dipake buat chattingan doank kok #eh. Nhaini dia yang jadi biang masalahnya! Bukan smartphone nya loh ya yang jadi masalah, tapi aktifitasnya.

Jadi gini, kalo kita sering chattingan, pasti kita bakal sering nunduk toh buat mantengin layar? Nha karena sering nunduk itu, otot di kepala bagian belakang terutama dekat leher menjadi tegang dan kaku. Jadi wajar aja kalo sakit. Nah, ini juga yang jadi penyebab mimin sering sakit kepala waktu dulu itu. Dan solusinya pun sederhana aja. Jauhkan dulu deh yang namanya smartphone atau gadget itu dari jangkauan kita. Dulu mimin butuh waktu 2 hari buat mengatasinya. Jadi selama 2 hari itu mimin bener - bener coba untuk gak berlama lama melakukan aktifitas dengan smartphone. Dan hasilnya? Sakit kepala mimin langsung kabur tuh.

Anak main gadget
Jadi intinya, jangan terlalu lama melakukan aktifitas dengan gadget kita apalagi sambil nunduk (termasuk chatting, main game dll). Dan ini juga peringatan bagi para orang tua supaya membatasi anaknya untuk bermain gadget terlalu lama. Karena tentu aja bakal bahaya donk bagi pertumbuhan anak seperti yang udah mimin posting di halaman Bahaya gadget bagi anak. Nah itu aja sih tips dari mimin. Tapi kalo misalnya setelah 2-4 hari melakukan tips ini ternyata sakit kepala gak kunjung ilang, wah mimin saranin buat periksa ke dokter aja deh biar amannya. Oke sekian dulu ya, semoga bermanfaat :D

8 comments:

  1. aku kirain gejala meningitis haha, nice info nih :D

    ReplyDelete
  2. Sama persis dg yang saya alami, sering nunduk mantengin monitor laptop jadi suga sakit. Thanks infonya..

    ReplyDelete
  3. makasih infonya min, ternyata kebanyakan nunduk melihat layar juga salah satu pemicu sakit kepala belakang ya? :D

    ReplyDelete
  4. mkasih infonya ya min.. tapi kalo main gadgetnya sambil tiduran tetep ngaruh gak ya ?

    ReplyDelete