Perlukah Kita Memiliki PC Tablet?

Sekedar Share Informasi dan Opini Aja

Share Informasi dan Opini

Perlukah Kita Memiliki PC Tablet?

Ditulis oleh: -

Iconia PC tablet dengan windows 8
Perlukah Kita Memiliki PC Tablet? - Satu fenomena yang terjadi saat ini dimana dipengaruhi oleh teknologi yang berkembang pesat adalah semakin banyak nya peredaran gadget di pasaran. Mulai dari smartphone hingga PC tablet. Nanini yang mau saya bahas kali ini, yaitu perlukah kita memiliki PC tablet? Sebelumnya saya mau ingetin nih, ini cuma sekedar opini aja, sekaligus ingin menghimbau pemirsa sekalian agar lebih cerdas menjadi konsumen, jangan asal ikut – ikutan trend aja biar dibilang gahol. Kebanyakan orang – orang beli PC tablet untuk berbagai alasan. Ada yang memang membutuhkan PC tablet untuk ngebantu kerjaannya, ada yang sekedar hobi ngumpulin gadget, ada juga yang beli PC tablet cuma buat nge-game, atau ada juga yang beli PC tablet cuma buat gaya, ikut – ikutan, ato sekedar naikin gengsi biar makin PD. Wah berarti kalo gak punya minder ya? Kasian #eh.

Inini yang perlu diperhatikan terutama buat pemirsa yang suka ikut – ikutan, karena kebanyakan dari mereka yang ikutan itu gak tau apa – apa toh tentang barang yang bersangkutan? Apalagi kalo barang canggih macem PC tablet, banyak aspek yang harus diperhatikan. Nah kalo konsumen nya aja gak tau apa – apa sama produk yang pengen dibeli, gimana bisa milih yang bagus? Tapi beberapa orang seperti yang saya sebutkan diatas beranggapan enteng saja tentang kualitas, banyak yang beranggapan kalo barang yang paling laku adalah yang paling bagus, ato ada juga yang berpikiran bahwa yang paling mahal adalah yang paling bagus, padahal buat saya itu gak sepenuhnya benar. Ni saya kasi pencerahan dikit ya #halah.

Emang sering kali barang yang bagus itu harganya lebih mahal TAPI, ada juga loh produk yang tadinya harganya murah dan kualitas biasa aja, trus karena promosi mereka gencar dan banyak dikenal orang sehingga jadi laris manis barangnya. Nah setelah laris ini mereka menaikkan harga produk nya karena banyak di incar orang. Naini yang harus diwaspadai konsumen! Jangan sampe kejebak disana! Yang perlu diperhatikan bukan cuma kepopuleran, tapi juga kualitas barang tersebut.

Selain itu, beberapa dari mereka yang beli PC tablet yang cuma sekedar buat gaya – gayaan malah justru sama sekali gak perhatiin masalah kepopuleran atau kualitas, mereka asal beli yang penting murah dan mirip ama talenan #eh. Waini yang parah! Dan justru beresiko rugi paling tinggi. Kenapa? Nih ya saya kasi contoh, misalnya pemirsa beli talenan #eh PC tablet yang harga murah, anggep lah sejuta. Trus gak anda pake jalan – jalan buat pamer, eh pas lagi pamer tau – tau ngadat tuh PC tablet. Bukannya gaya, malah malu kan? Ngahahahaha xD. Tapi bukan itu kerugian yang sebenernya. Ruginya adalah anda jadi repot sendiri karena harus bolak – balik serpis itu gadget, apalagi kalo garansi abis, harus keluar uang ekstra lagi buat serpisnya. Bukan disitu aja, nanti kalo misalnya pemirsa males buat serpisnya karena udah balik - bolak serpis #eh bolak – balik serpis maksudnya, otomatis itu gadget bakal gak kepake toh? Rugi sudah anda beli meskipun mungkin ruginya cuma sejuta.

Coba aja sebelum beli anda mikir – mikir lagi, pasti duit sejuta itu bisa digunakan untuk keperluan lain yang lebih berguna. Iya toh? Jadi kalo misalnya gak butuh - butuh banget misalnya buat ngebantu kerjaan, mending disimpen aja deh uangnya. Jadilah konsumen cerdas, karena kalo ada apa - apa ama produk yang kita beli karena salah pilih produk, yang bakal rugi kita sendiri kan? Tapi kembali lagi ke pemirsa sih, kalo ada yang ngeyel bilang begini “duit – duit gue terserah gue donk!” yaitu terserah anda. Namanya juga opini, yang penting saya udah ngingetin loh :)

Hemm segitu dulu aja deh berbagi opini nya, semoga bermanfaat buat pemirsa semua :)

No comments:

Post a Comment