Bahaya Berkendara Sambil SMS-an

Sekedar Share Informasi dan Opini Aja

Share Informasi dan Opini

Bahaya Berkendara Sambil SMS-an

Ditulis oleh: -

Lagi buru - buru ke taman kota buat ketemuan karena ada janji, ga usah kepo ya janjiannya ama siapa #eh. Pas di perjalanan ada mba - mba bawa motor lelet banget, jalannya ditengah pula, walhasil bikin yang lain jadi terhambat. Ternyata eh ternyata, mba itu bawa motornya sambil sms-an. Hadeeh. Gak lama di depan ada sedikit hambatan, jadi jalannya agak macet / padet. Mba itu sebelahan sama aku dibelakang sebuah mobil, masih dengan hp yang dipantengin terus. Tiba - tiba mobil itu ngerem mendadak karena ada orang nyebrang, dan "BRETAK..!!" Penyok sudah bemper belakang itu mobil gara - gara ditabrak ama mba yang asik sms-an tadi. Wakakakakakakak xD sumpah aku pengen ketawa waktu itu. Pengen nolongin, tapi males ah, orang salah dia sendiri bawa motor sambil sms-an. Ga tau deh gimana cerita selanjutnya tentang mba itu sama yang punya mobil. Naini salah satu yang saya heran dari orang - orang disekitar. Udah tau bawa kendaraan, kok ngeliatnya ke layar hape bukannya liat jalan? Pasti pemirsa ada juga kan yang pernah liat pengendara model begitu? Ato jangan - jangan pemirsa juga begitu? Hayo ngaku! Dikira cuma dia sendiri apa ya yang lewat jalan itu? Padahal kalo ada apa - apa bukan cuma dia sendiri yang rugi, tapi orang lain juga.


Akibat berkendara sambil sms
Sumber gambar : lalulintasjakarta.com
Itu cuma contoh kecil yang pernah saya liat, mungkin pemirsa pernah liat yang lebih parah. Nah disini saya cuma mau sekedar share aja tentang bahaya berkendara sambil SMS-an. Tau ngga, jalan raya itu tempat yang berbahaya, banyak orang yang udah waspada tapi tetep aja celaka, apalagi yang gak waspada? Seperti pengendara mobil di cerita di atas. Dia sudah waspada dalam mengendarai mobilnya, tapi dia tetep aja celaka. Celakanya gak lain karena pengendara lain yang gak waspada. Nah kalo udah begini yang rugi siapa? Untung aja itu mba - mba masi idup. Mungkin sebagian dari pemirsa juga pernah membaca satu berita yang terjadi di luar negri, di Amerika kalo gak salah, lupa saya. Kurang lebih isinya hampir sama, tapi akhirnya lebih tragis. Ada seorang gadis baru pulang dari pesta temennya, dia pulang sendirian naek mobil. Nah sambil berkendara ternyata gadis itu maenan pesbuk di hapenya, bales komen, bikin status dll. Komentar terakhirnya di status temen juga membuat dia harus kehilangan nyawa. "Udah dulu ya ceman - ceman, aku lagi berkendara nih, bahaya kalo nanti aku kenapa napa gara - gara komenan di pesbuk sambil berkendara mobil" begitu kira - kira isi komen terakhirnya, dan gak lama kemudian di jalan tol itu dia tabrakan dan meninggal ditempat. Naini, padahal udah tau bahaya kok tetep aja di lakuin?

Supermen gak sms-an dijalan
Sumber gambar : Goresan pensilku
Peraturan pertama berkendara itu harus fokus sama jalan. Betul gak? Kalo gak fokus ya akibatnya kaya itu tadi, nabrak sana sini. Mending kek udah nabrak berapa kali tapi masi idup, kalo nabraknya cuma sekali tapi langsung mati gimana? Udah ga bisa nyesel lagi dah tuh. Kalo pun yang di sms itu penting, lebih baik berenti dulu lah, minggir dulu di jalan sambil baca. Tapi resikonya lebih lama nyampe rumah. Tapi yaa siapa suruh bales sms di jalan? Mendingan lama nyampe rumah ato gak nyampe rumah sama sekali hayo? Ngerti kan maksudnya? Maka dari itu saya menyarankan dengan sangat, kalo mau berkendara ya berkendara aja, kalo mau sms / chattingan ya chattingan aja. Supermen aja yang begitu hebatnya tiap kali terbang gak pernah sambil sms-an kan? Tuh liat gak gambar diatas?

Karena yang berpotensi celaka jika anda berkendara sambil sms-an bukan hanya anda, tapi orang disekitar anda. Waspadalah..!! Waspadalah..!! #eh

No comments:

Post a Comment